4 Tempat Wisata di Alor yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Alor

Alor ialah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten ini sendiri menyimpan tidak sedikit sekali potensi wisata yang paling cantik. Alor sendiri dapat menjadi sebuah tujuan baru dari wisata bahari di Indonesia. Hal ini disebabkan memang tempat dari lokasi ini tidak sedikit sekali dikelilingi oleh pantai-pantai.
Apalagi format dari kabupaten ini sendiri adalah sebuah pulau yang tak jauh dari pulau utama sendiri. Banyak sekali lokasi wisata di Alor yangdapat kita kunjungi, masing-masing tempat mempunyai keindahan dankeunggulannya masing-masing. Kebanyakan lokasi wisata yang terdapat di Alor ini sendiri ialah wisata alam laksana pantai, air terjun, atau kolam-kolam yang paling cantik. Apapun bentuknya lokasi wisata di Alor tak akan membuat kecewa kita.
Alor adalah salah satu bagian urgen dalam sejumlah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur. Karena itulah maka eksistensi pulau ini sangatdipertahankan kelestariannya dan diacuhkan objek wisatanya. kali inianda akan membicarakan mengenai sejumlah tempat wisata yang sedang di Kabupaten Alor. Objek wisata yang tak boleh kalian lewatkan andai kalianberwisata ke lokasi ini.

1. Pantai Mali
Salah satu lokasi wisata di Alor yang mesti kalian kunjungi ialah pantai Mali. Jika kalian menggali sebuah lokasi terbaik untuk merasakan sunrise di Kabupaten Alor, maka tempat ini ialah tempat sangat pas dansangat cocok. Pantai ini memang telah terkenal dikalangan semua wisatawan yang pernah berwisata ke Alor.
Banyak sekali semua wisatawan yang rela guna datang pagi-pagi gunamerasakan keindahan sunrise di Pantai ini. Jika kalian menyukaikegemaran photography, maka spot yang satu tak boleh sekalipun kalian lewatkan. Mungkin anda mengenal sejumlah lokasi untuk merasakan sunrise di wilayah lain seperti, Tempat Sunrise di Bali dan lokasi Sunrise di Lombok. Namun, tidak boleh meremehkan Pantai Mali, andai kalianberwisata pagi hari maka keadaan pantai masih paling tenang. Ombak yang datang masih tidak terlampau besar.
Serta angin sejuk pagi hari yang menyegarkan. Selain tersebut di tempat ini terdapat suatu pohon yang sudah menjadi ikon dari pantai mali ini sendiri. Keberadaan pohon yang menjorok ke tengah laut ini, akanmeningkatkan suasana menjadi semakin cantik ketika kalian datang danmerasakan pemandangan matahari keluar di pantai ini. Bagi dapatmengejar pantai mali ini sendiri bukanlah urusan yang susah. Pantai ini sendiri terletak di Desa Kabola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

2. Taman Laut Pantar

Wisata di Alor

Wisata di Alor

Mungkin untuk beberapa orang nama Taman Laut Pantar masih terasa asing. Dilansir situs Daftar Poker Online Terpercaya kita lebih mengenal Taman Laut Bunaken atau Raja Ampat Papua sebagai di antara wisata bahari terbaik yang ada. Namun, siapa sangka bahwa taman wisata yang satu ini adalah salah satu taman wisata terbaik di dunia. Bahkan terdapat yang melafalkan bahwa keindahan taman bawah laut di Pulau Alor ini menempati peringkat kedua sesudah Teman Bawah Laut yang terdapat di Karibia.
Maka tak heran andai lokasi ini menjadi di antara tempat scuba diving di Dunia, dan pun menjadi lokasi scuba diving di Indonesia. Banyak sekalisemua penyelam profesional baik domestik maupun luar negeri yang telahmemperlihatkan sendiri alangkah indahnya Taman Laut Pantar ini. Keindahan ini diakibatkan oleh ekosistem dari taman laut ini yang dapat dikatakan menarik dan menarik. Banyak satwa laut yang terlihat menarik dan jarang ditemukan di tempat penyelaman lain. Karena keanehan ini maka di Kawasan Taman Laut Pantar ini sendiri ada 26 titik penyelaman yang kesemuanya akan menyerahkan pemandangan yang berbeda-beda. Selaintersebut kita pun dapat melihat pekerjaan sehari-hari warga yang masih berburu ikan dengan teknik yang pun masih paling tradisional.

3. Desa Takpala
Tempat wisata di Alor yang selanjutnya ini adalah sebuah lokasi yangdapat dikatakan paling unik dan menarik. Tempat yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang hendak mencari objek wisatabeda di Alor. Setelah kalian sibuk dan lelah dengan wisata pantai dan Diving, maka tak terdapat salahnya untuk mendatangi Desa Takpala.
Kawasan desa yang satu ini mempunyai konsep yang sama dengan desa wisata di Bali, Desa Wisata Kasongan, Desa Wisata Brayut. Jika kitaberwisata ke Desa Takpala maka anda akan disambut dengan keindahan dan kebijaksanaan khas warga Alor. Disini kita dapat melihat bagaimanaformat bangunan yang terdapat serta pekerjaan sehari-hari yang dapat kita amati. Selain tersebut kita juga dapat berpartisipasi dan ikut dalam pekerjaan yang mereka lalukan.
Seperti kita dapat ikut menari, atau ikut belajar menenun. Yups, untuk kalian yang menyukai kain tenun, terutama semua wanita. Berkunjung kesini akan paling menarik. Hal ini disebabkan kain tenun Alor ini adalah salah satu kain tenun yang sangat estetis dan terbaik. Jadi kalian bisa berwisata sembari melakukan pembelian barang dan membelisejumlah kain tenun. Pastinya urusan itu akan paling menyenangkan.Bagi dapat mengejar desa Takpala sendiri bukanlah suatu hal yang susah. Desa yang satu ini terletak di Desa lembur Barat. Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor. Nusa Tenggara Timur.

4. Kolam Bidadari
Bagaimana andai kita sekarang mendatangi sebuah lokasi yang dapat dikatakan lumayan menarik dan lumayan menyenangkan. Sebuah lokasi yang memungkinkan kita guna bersantai sembari merasakan keindahan pemandangan alam yang sedang di sekitarnya. Jika kita hendak mencari keadaan yang lebih tenang dengan rerimbunan pepohonan yang hijau, maka kita dapat mengunjungi Kolam Bidadari. Sebuah tujuan wisata unik yang ada di Pulau Alor.
Untuk bisa mencapai tempat ini sendiri tidak terlampau susah. Kitamelulu membutuhkan masa-masa tempuh selama 1 jam perjalanan. Setelahanda menempuh perjalanan itu maka anda akan disambut dengan pemandanganempang yang berair jernih. Serta kita pun akan dimanjakan dengankeadaan yang begitu tenang dan nyaman. Suasana di Kolam ini memang terkesan sepi dan justru tersebut yang menciptakan tempat ini menjadi di antara tempat yang tidak sedikit diburu oleh semua wisatawan. Kolam ini sendiri sudah lumayan terkenal di kalangan masyarakat Alor dan sekitarnya. Jadi andai kalian datang berwisata ke alor maka kalianbermukim bilang saja bahwa ingin berwisata ke Kolam yang satu ini.